ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Pembangunan PAUD Kusuma Indonesia Sebagai Bagian Dari Mualaf Center YPU Terus Berlangsung

Selasa, 31 Agustus 2021


TEMANGGUNG -- Ketua panitia pembangunan Mualaf Center YPU Teguh Mahmudi menceritakan tentang perkembangan pembangunan Mualaf Center yang berlokasi di Dusun Depok, Desa Tlogowungu, Kecamatan Kaloran, Temanggung. 

Sejak 2000, ucap Teguh, Dusun Depok ini telah menjadi pusat kegiatan pembinaan mualaf seperti pengajian, pendidikan Quran hingga berdirinya PAUD yang didalamnya mendidik anak-anak mualaf. 

"Masjid yang kami pakai saat ini terasa sempit karena digunakan juga untuk kegiatan PAUD dan TK" ujar Teguh dalam keterangan kepada Tim Humas YPU saat kegiatan pengecoran bangunan PAUD, Senin (30/08/2021).

Teguh berujar hal ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan keinginan memiliki bangunan yang representatif, yang didalamnya terdiri atas bangunan Masjid, PAUD TK, Sekolah Dasar, Rumah Quran serta aula.

“Saat ini fasilitas dan sarana yang ada sudah tidak memadai,” ujarnya

Apalagi, animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya ke PAUD yang bernama Kusuma Indonesia ini semakin besar. 

“Konsekuensinya, kami harus mengadakan ruang baru” lanjut Teguh.

Weni Lina Sari, S.Psi Kepala PAUD Kusuma Indonesia menambahkan jika bangunan ini sangat dibutuhkan agar bisa mengadakan pembelajaran secara optimal. Berbeda dengan sekolah lainnya, walaupun siswa PAUD Kusuma Indonesia semuanya beragama Islam, namun orangtuanya belum tentu memeluk Islam. 

“beda agama antara orangtua dan anak masih terjadi di sini” terang Weni.

Rencananya, PAUD Kusuma Indonesia akan menempati bangunan baru dibawah masjid yang sudah berdiri. Sedangkan disisi lain akan diperuntukkan untuk Rumah Quran.

Dr. H. Waris Fahrudin, SHI, MSI selaku Ketua Yayasan Peduli Umat mengungkapkan harapannya, pembangunan Mualaf Center yang didalamnya ada PAUD Kusuma Indonesia mendapatkan dana yang cukup untuk bisa selesai pada tahun 2021 ini.

“Kami harus yakin bahwa Allah akan menurunkan pertolongan” jelas Doktor Waris.

Doktor Waris optimistis pembangunan Mualaf Center Yayasan Peduli Umat bisa diwujudkan.

Nantinya, Mualaf Center YPU di Kaloran ini akan memiliki masjid, PAUD TK, Sekolah Dasar, Aula, Rumah Quran dan pusat pemberdayaan ekonomi mualaf.


Donasi untuk pembangunan Mualaf Center YPU dapat disalurkan melalui :

REKENING BANK SYARIAH INDONESIA (BSI)
NO 7121120008
AN. YAYASAN PEDULI UMAT TEMANGGUNG
Share This :

0 komentar