ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Kunjungan ke Pesantren Masyarakat Gunung Susang di Gunungkidul

Jumat, 17 Juni 2022
 

GUNUNGKIDUL. Dr. Waris Fahrudin, Ketua Yayasan Peduli Umat mengunjungi Pesantren Gunung Susang di kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta (4/6/2022). Kehadirannya atas undangan pengurus pesantren untuk memberikan motivasi dakwah dan pengajian.

Acara ini diikuti oleh lebih dari seratus peserta terdiri atas pengurus pesantren, dai dan masyarakat. Peserta nampak tertegun mendengar pemaparan Dr. Waris. Kisah dakwah penjuru Nusantara yang disampaikannya mampu menyentuh akal dan hati para peserta.

"Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan pemahaman utuh tentang dakwah, tidak boleh menyerah dan harus terus optimis ditengah keterbatasan" ujar Sarjono, pembina yayasan Pesantren Gunung Susang.

Keesokan harinya, Dr Waris mengunjungi para dai yang ia bersamai sejak tahun 2007. Dalam silaturahmi kali ini mengalir cerita masa lalu saat harus berjibaku membentengi umat di pantai laut selatan dari berbagai paham yang menyesatkan.

"Alhamdulillah, saat itu kami dapat mensyahadatkan 500 orang untuk masuk agama Islam" kata Dr Waris.

Pendirian Pesantren Gunung Susang merupakan kelanjutan dari berbagai kegiatan dakwah yang dilakukan oleh Dr Waris dan para dai di Gunungkidul.



Share This :

0 komentar